Pada hari Senin, 4 Maret 2024, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Karanganyar melaksanakan kegiatan ROLASAN atau Roadshow Literasi Anak Karanganyar putaran ke sembilan yang bertempat di Kantor Kepala Desa Kalijirak Kecamatan Tasikmadu. Kegiatan ROLASAN kali ini spesial karena menjadi salah satu bagian dari kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap I TA 2024 KODIM 0727/Karanganyar. Peserta yang mengisi dan memeriahkan acara ini adalah SD N 1 Kalijirak, SD N 2 Kalijirak dan SD N 3 Kalijirak.

Ratusan siswa dari sekolah tersebut mengikuti kegiatan ROLASAN #9 dengan antusias. Berbagai bakat dan kompetensi  ditampilkan, mulai dari tari, puisi, menyanyi dan lain sebaganya. SD N 1 Kalijirak menampilkan Pantomim, bercerita, tari dan menyanyi. SD N 2 Kalijirak menampilkan Tari kreasi, menyanyi, senam kreasi, cerita kisah teladan nabi, puisi dan pantomim, Sedangkan SD N 3 Kalijirak menampilkan Puisi, Tarian Nusantara kreasi anak dan pantomim.

Kegiatan ROLASAN #9 sama seperti ROLASAN sebelumnya yaitu terdiri dari SERULING (Serunya Perpustakaan Keliling) dan SERUNDENG (Serunya Dongeng Bareng). Siswa siswi membawa buku-buku yang ada di mobil perpustakaan keliling dan membacanya di dalam aula Kantor Kepala Desa Kalijirak dengan antusias. Sedangkan SERUNDENG (Serunya Dongeng Bareng) diisi oleh Kak Husain, Pendongeng dari Istana Dongeng Nusantara. Penyerahan Sertifikat ROLASAN #9 diserahkan oleh Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Karanganyar Kepada Kepala Desa Kalijirak, Kepala Sekolah SD N 1 Kalijirak, SD N 2 Kalijirak dan Kepala SD N 3 Kalijirak. Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat untuk siswa siswi SD di Klaijirak dalam meningkatkan budaya baca dan literasi.







Open chat
Salam Literasi,
hai adakah yang bisa kami bantu ?