Selasa, 5 Maret 2024

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Karanganyar melaksanakan kegiatan ROLASAN atau Roadshow Literasi Anak Karanganyar putaran ke sepuluh di Korwilcam Bidang Pendidikan Colomadu.  Kegiatan ini bertempat di SD N Paulan, Kecamatan Colomadu. Peserta dalam kegiatan berjumlah 300 (tiga ratus) anak yang merupakan perwakilah siswa-siswi SD se-Kecamatan Colomadu.

Berbagai bakat dan kompetensi  ditampilkan di acara ROLASAN #10, Diantaranya Tari Cublak-cublak suweng, Tari semut, Tari Jaranan, Story teliing bahasa inggris, Karawitan dari SD N Paulan, Solo Vokal dari SD  Malangjiwan 2 dan Puisi dari SD Malangjiwan 6.

Kegiatan ROLASAN #10 sama seperti ROLASAN sebelumnya yaitu terdiri dari SERULING (Serunya Perpustakaan Keliling) dan SERUNDENG (Serunya Dongeng Bareng). Siswa siswi membawa buku-buku yang ada di mobil perpustakaan keliling dan membacanya di dalam aula SD N Paulan, Kecamatan Colomadu. Sedangkan SERUNDENG (Serunya Dongeng Bareng) diisi oleh Kak Rachmat, Pendongeng dari Istana Dongeng Nusantara. Penyerahan Sertifikat ROLASAN #10 diserahkan oleh Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Karanganyar Kepada Kepala Korwilcam Bidang Pendidikan Colomadu dan Kepala SD Se-Kecamatan Colomadu. Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat untuk siswa siswi SD Colomadu dalam meningkatkan budaya baca dan literasi.

Open chat
Salam Literasi,
hai adakah yang bisa kami bantu ?