Rabu, 6 Maret 2024

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Karanganyar melaksanakan kegiatan ROLASAN atau Roadshow Literasi Anak Karanganyar putaran ke sebelas di Korwilcam Bidang Pendidikan Tawangmangu. Kegiatan ROLASAN #11 bertempat di SD N 5 Tawangmangu, Kecamatan Tawangmangu. Peserta berjumlah 300 anak yang merupakan siswa siswi SD N 5 Tawangmangu, SD N 4 Tawangmangu, SD N 1 Kalisoro, SDIT Taruna Robbani dan SD N 01 Tawangmangu.

Berbagai bakat dan kompetensi  ditampilkan di acara ROLASAN #11, diantaranya Polisi Cilik dari SD N 1 Tawangmangu, Musikalisasi dari SDIT Taruna Robbani, Pantomim, Solo Vokal, Mocopat dan puisi dari SD N 5 Tawangmangu serta dance dari SD N 1 Kalisoro.

Kegiatan ROLASAN #11 terdiri dari SERULING (Serunya Perpustakaan Keliling) dan SERUNDENG (Serunya Dongeng Bareng). Siswa siswi membaca buku-buku yang ada di mobil perpustakaan keliling dengan antusias, semoga kegiatan ini bisa bermanfaat untuk siswa siswi SD di Kecamatan Tawangmangu dalam meningkatkan budaya baca dan literasi. Sedangkan SERUNDENG (Serunya Dongeng Bareng) diisi oleh Kak Pandu, Pendongeng dari Istana Dongeng Nusantara. Penyerahan Sertifikat ROLASAN #11 diserahkan oleh Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Karanganyar Kepada Kepala Korwilcam Bidang Pendidikan Tawangmangu, Kepala SD N 1 Tawangmangu, Kepala SD N 4 Tawangmangu, Kepala SD N 5 Tawangmangu, Kepala SD N 1 Kalisoro dan Kepala SDIT Taruna Robani.

Open chat
Salam Literasi,
hai adakah yang bisa kami bantu ?