SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT

Survei Kepuasan Masyarakat adalah salah upaya komprehensif Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Karanganyar dalam mengukur kepuasan masyarakat terhadap kualitas layanan dari penyelenggara pelayanan publik. Tujuan survei ini adalah mengidentifikasi kelemahan atau kekurangan dalam penyelenggaraan pelayanan publik dan mengevaluasi kinerja penyelenggara secara periodik. Sesuai Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, setiap penyelenggara pelayanan publik wajib menetapkan standar pelayanan sebagai acuan. Dinas Kearsipan dan Perpustakaan  Kabupaten Karanganyar (Disarpus) sebagai penyelenggara pelayanan publik telah menetapkan Standar Pelayanan Publik untuk digunakan sebagai acuan dalam pelaksanaan Survei Kepuasan Masyarakat untuk berbagai layanan yang diselenggarakan oleh Disarpus.

DUKUNG DAN BANTU KAMI  MENJADI LEBIH BAIK

HASIL SURVEY TAHUN 2023

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Karanganyar melakukan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) dengan membentuk tim pelaksana survei. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner manual yang terdiri dari 9 pertanyaan sesuai dengan pedoman survei yang ditetapkan. Kesembilan unsur pengukuran kepuasan masyarakat tersebut mencakup persyaratan, sistem, mekanisme, dan prosedur, waktu penyelesaian, biaya/tarif, produk spesifikasi jenis pelayanan, kompetensi pelaksana, perilaku pelaksana, sarana dan prasarana, serta penanganan pengaduan, saran, dan masukan.

Pengumpulan data dilakukan di lokasi unit pelayanan pada jam layanan sibuk, dengan pengisian kuesioner dilakukan sendiri oleh responden. Survei dilakukan secara periodik setiap satu tahun dengan tahapan kegiatan yang telah ditentukan. Penentuan jumlah responden didasarkan pada jumlah populasi penerima layanan dari seluruh jenis pelayanan pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Karanganyar, dengan menggunakan tabel sampel dari Krejcie & Morgan,  jumlah sampel responden yang berhasil dikumpulkan  adalah 695 orang.

 

HASIL SURVEY

LAPORAN HASIL SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT

Laporan SKM tahun 2023 Laporan SKM tahun 2022 Laporan SKM tahun 2021

 

Open chat
Salam Literasi,
hai adakah yang bisa kami bantu ?