DAFTAR INFORMASI PUBLIK

Informasi Yang dikuasai oleh PPID Pelaksana Dinas Kearsipan dan Perpustakaan
A. Informasi yang Diumumkan Secara Berkala
NoRingkasan Isi Informasi Pejabat yang Menguasai InformasiPenanggung jawab Pembuatan/ Penerbitan InformasiWaktu dan Tempat Pembuatan InformasiBentuk Informasi yang TersediaJangka Waktu Penyimpanan
1Informasi tentang Profil Badan Publik
1.01Kedudukan/domisili beserta alamat lengkap

Alamat : Jln. Lawu Komplek Perkantoran Cangakan Telp. (0271) 495632 E-mail : disarpus@karanganyarkab.go.id Kode Pos : 57712
Sub Bag Umum Sekretariat2017

Kabupaten Karanganyar
Hardcopy Buku Laporan, Softcopy PDF

https://disarpus.karanganyarkab.go.id
Selama Berlaku
1.02Tugas Fungsi

Tugas :
Dinas Kearsipan dan Perpustakaan mempunyai tugas membantu Bupati dalam melaksanakan urusan pemerintahan bidang Kearsipan dan Perpustakaan yang menjadi kewenangan Daerah dan tugas pembantuan yang ditugaskan kepada Daerah

Fungsi :
Dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud diatas, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan mempunyai fungsi:

  • Perumusan kebijakan bidang kearsipan dan perpustakaan;

  • Pelaksanaan koordinasi kebijakan kearsipan dan perpustakaan;

  • Pelaksanaan kebijakan kearsipan dan perpustakaan;

  • dan Pelaksanaan evaluasi dan pelaporan bidang kearsipan dan perpustakaan.


Sub Bag UmumSekretariat2018

Kabupaten Karanganyar
Hardcopy Buku Laporan, Softcopy PDF

https://disarpus.karanganyarkab.go.id
Selama Berlaku
1.03Struktur Organisasi

Struktur Organisasi Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Karanganyar Berdasarkan Peraturan Bupati Karanganyar Nomor 117 Tahun 2021 Tentang Kedudukan Susunan Organisasi, Tugas Dan Fungsi, Serta Tata Kerja Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Kabupaten Karanganyar, terdiri dari:

1. Kepala Dinas;
2. Sekretariat membawahkan Subbagian umum dan Kelompok Jabatan Fungsional
3. Bidang Kearsipan, membawahkan kelompok Jabatan Fungsional;
4. Bidang Perpustakaan, membawahkan kelompok i Jabatan Fungsional;
5. UPTD; dan
6. Kelompok Jabatan Fungsional.
Sub Bag UmumSekretariat2018

Kabupaten Karanganyar
Hardcopy Buku Laporan, Softcopy PDF

https://disarpus.karanganyarkab.go.id
Selama Berlaku
1.04Sejarah pendirian DinasSub Bag UmumSekretariat2021
Kab. Karanganyar

softfile
https://disarpus.karanganyarkab.go.id/index.php/sejarah-ii/
Selama Berlaku
1.05Informasi Pelayanan
  • Perpustakaan Umum Kabupaten


  • Bidang PerpustakaanKepala Bidang Perpustakaan2021

    Kabupaten Karanganyar
    Hardcopy Buku Laporan, Softcopy PDF

    https://disarpus.karanganyarkab.go.id
    Selama Berlaku
  • perpustakaan digital

  • Bidang PerpustakaanKepala Bidang Perpustakaan2019

    Kabupaten Karanganyar
    Hardcopy Buku Laporan, Softcopy PDF

    https://disarpus.karanganyarkab.go.id
    Selama Berlaku
  • Perpustakaan Keliling

  • Bidang PerpustakaanKepala Bidang Perpustakaan2019

    Kabupaten Karanganyar
    Hardcopy Buku Laporan, Softcopy PDF

    https://disarpus.karanganyarkab.go.id
    Selama Berlaku
  • Pembinaan Arsip

  • Bidang KearsipanKepala Bidang Kearsipan2022

    Kabupaten Karanganyar
    Hardcopy Buku Laporan, Softcopy PDF

    https://disarpus.karanganyarkab.go.id
    Selama Berlaku
  • Penailaian Arsip

  • Bidang KearsipanKepala Bidang Kearsipan2022

    Kabupaten Karanganyar
    Hardcopy Buku Laporan, Softcopy PDF

    https://disarpus.karanganyarkab.go.id
    Selama Berlaku
    1.06SDM Komposisi pegawai Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Karanganyar per Desember 2024 berjumlah 25 ASN Kasubang umumSekretaris2024

    Kabupeten Karanganyar
    Hardcopy Buku Laporan, Softcopy PDF

    https://disarpus.karanganyarkab.go.id
    Selama Berlaku
    1.07Profil Kepala Dinas
    Nama : Nurhayati AP. M.M
    Jabatan : Kepala Dinas
    Pendidikan : Pasca Sarjana (S2)
    Kasubang umumSekretaris2024
    Kabupaten Karanganyar
    Hardcopy, Softcopy

    https://disarpus.karanganyarkab.go.id
    Selama Berlaku
    1.08LHKPN Pejabat DisarpusKasubag Umumsekretaris2024softfile, hardcopySelama Berlaku
    Kab. Karanganyarhttps://disarpus.karanganyarkab.go.id
    2Ringkasan informasi tentang program dan kegiatan yang sedang dijalankan
    2.01Informasi tentang Nama Program dan Kegiatan yang sedang Dijalankan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaankasubag UmumPPID Pembantu Dinas2025softfile, hardcopySelama Berlaku
    Kab. Karanganyarhttps://disarpus.karanganyarkab.go.id/index.php/informasi-berkala/
    2.02Informasi tentang Penanggung jawab, Pelaksana Program dan Kegiatan yang sedang Dijalankan oleh Dinas Kearsipan dan PerpustakaanKasubag Umum, kabid Arsip, Kabid PerpustakaanKasubag Umum, kabid Arsip, Kabid Perpustakaan2025softfile, hardcopySelama Berlaku
    Kab. Karanganyarhttps://disarpus.karanganyarkab.go.id/index.php/informasi-berkala/
    2.03Berisi informasi tentang Target dan/atau Capaian Program dan Kegiatan yang sedang dijalankanKasubag UmumSekretaris2025softfile, hardcopySelama Berlaku
    Kab. Karanganyarhttps://disarpus.karanganyarkab.go.id/index.php/informasi-berkala/
    2.04Jadwal pelaksanaan program dan kegiatan yang sedang dijalankanKasubag UmumSekretaris2025softfile, hardcopySelama Berlaku
    Kab. Karanganyarhttps://disarpus.karanganyarkab.go.id/index.php/informasi-berkala/
    2.05Anggaran Program dan Kegiatan yang meliputi sumber dan jumlahSekretariatPPID Pembantu Dinas2022softfile, hardcopySelama Berlaku
    Kab. Karanganyarhttps://disarpus.karanganyarkab.go.id/
    2.06Agenda Kegiatan PimpinanBidang Perpustakaan, Bidang KearsipanKabid Arsip, Kabid Perpustakaan2025softfile, hardcopySelama Berlaku
    Kab. Karanganyarhttps://disarpus.karanganyarkab.go.id/
    2.07Informasi khusus lainnya yang berkaitan langsung dengan hak-hak masyarakat
    Menyajikan jenis-jenis pelayanan yang dimiliki oleh Pemkab Karanganyar
    2.08Informasi tentang penerimaan calon peserta didik Diklat/Bimtek untuk masyarakat
    3Kinerja Badan Publik
    3.01Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) tahun 2024kasubag umumsekretariat2025softfile, hardcopySelama Berlaku
    Kab. Karanganyarhttps://opendata.karanganyarkab.go.id/dataset/lkjip-1
    3.02Laporan Pelaksanaan Tugas (LPT) Tahun 2024kasubag umumsekretariat2025softfile, hardcopySelama Berlaku
    Kab. Karanganyarhttps://opendata.karanganyarkab.go.id/dataset/laporan-pelaksanaan-tugas-lpt-disarpus
    4Laporan Keuangan
    4.01APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Kabupaten Karanganyar TA 2024kasubag umumsekretariat2025softfile, hardcopySelama Berlaku
    Kab. Karanganyarhttps://disarpus.karanganyarkab.go.id/index.php/informasi-berkala/
    4.02RKA Dinas Kearsipan dan Perpustakaankasubag umumsekretariat2025softfile, hardcopySelama Berlaku
    Berisi informasi Rencana Kerja Anggaran Perangkat Daerah Tahun 2025Kab. Karanganyarhttps://disarpus.karanganyarkab.go.id/index.php/informasi-berkala/
    4.03DPA Dokumen Pelaksanaan Anggaran Perangkat Daerah OPD Tahun 2025kasubag umumsekretariat2025softfile, hardcopySelama Berlaku
    Kab. Karanganyar="_blank">>https://disarpus.karanganyarkab.go.id/index.php/informasi-berkala/
    4.04LRA (Laporan Realisasi Anggaran) Tahun 2025kasubag umumsekretariat2025softfile, hardcopySelama Berlaku
    Kab. Karanganyarhttps://opendata.karanganyarkab.go.id/dataset/laporan-realisasi-anggaran-disarpus
    4.05LKPD (Laporan Keuangan Pemerintah Daerah)kasubag umumsekretariat2025softfile, hardcopySelama Berlaku
    Kab. Karanganyarhttps://disarpus.karanganyarkab.go.id/index.php/informasi-berkala/
    4.06Daftar Aset dan Inventaris Dinaskasubag umumSekretariat2025softfile, hardcopySelama Berlaku
    Kab. Karanganyarhttps://disarpus.karanganyarkab.go.id/index.php/informasi-berkala/
    5Ringkasan Laporan Akses Informasi Publik
    5.01Jumlah permohonan informasi publik serta aduan yang diterima di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan tahun terakhir (via aduan online di SAPAMAS, SP4N Lapor, LaporGub dan medsos)PPID PelaksanaPPID Pelaksana2025softfileSelama Berlaku
    Kab. Karanganyarhttps://disarpus.karanganyarkab.go.id/index.php/informasi-berkala/
    5.02Jumlah Permohonan Informasi Publik yang dikabulkan dan yang ditolakPPID PelaksanaPPID Pelaksana2025softfileSelama Berlaku
    Dari semua permohonan informasi di tahun 2024, dikabulkan 30 orang, ditolak 0 orang.Kab. Karanganyarhttps://disarpus.karanganyarkab.go.id/index.php/laporan-layanan-informasi/
    5.03Alasan Penolakan Permohonan Informasi PublikPPID PelaksanaPPID Pelaksana2025softfileSelama Berlaku
    Kab. Karanganyarhttps://disarpus.karanganyarkab.go.id/index.php/laporan-layanan-informasi/
    6Informasi tentang Peraturan, keputusan, dan/atau kebijakan
    6.01Daftar rancangan peraturan/ produk hukum yang berada Pemkab KaranganyarBagian Hukum Setda KaranganyarPPID2024Softfile, hardcopySelama Berlaku
    Berisi daftar yang memuat produk hukum Perangkat Daerah yang berada di Pemkab Karanganyar yang akan diajukanKab. Karanganyarhttp://jdih.karanganyarkab.go.id/new/prolegda.php
    6.02Daftar Peraturan dan Keputusan yang telah ditetapkanBagian Hukum Setda KaranganyarPPID2024Softfile, hardcopySelama Berlaku
    Kab. Karanganyarhttp://jdih.karanganyarkab.go.id/new/daerah.php
    7Informasi tentang hak dan tata cara memperoleh informasi publik, serta tata cara pengajuan keberatan serta proses penyelesaian sengketa infomasiDiskominfoPPID2023Softfile, hardcopySelama Berlaku
    Bagan alur, syarat dan waktu permohonan informasi/pengajuan keberatan dan pihak-pihak bertanggung jawab yang dapat dihubungiKab. Karanganyarhttp://ppid.karanganyarkab.go.id/?cat=12
    8Pengaduan Penyalahgunaan Wewenang atau Pelanggaran yang Dilakukan Badan Publik.
    8.01Layanan aduan melalui media sosial melaui Twitter, Instagram, Facebook, Laporgub, SP4N-Lapor, Whatsapp (Sapamas)DiskominfoPPID2025Softfile, hardcopySelama Berlaku
    08112629999 (No WA Sapamas),
    https://www.lapor.go.id/
    https://laporgub.jatengprov.go.id/
    8.02Rekap Aduan Tahun 2024PPID PelaksanaPPID Pelaksana2025Softfile, hardcopySelama Berlaku
    https://disarpus.karanganyarkab.go.id/index.php/laporan-layanan-informasi/
    9Pengumuman Pengadaan Barang & Jasa
    9.01Tahap Perencanaan
    Rencana Umum Pengadaan Barang & JasaKasubag umumSekretariat2025softfileSelama Berlaku
    https://sirup.lkpp.go.id/sirup/rekap/klpd/D125
    Pengumuman Proses Pengadaan Barang dan Jasa Perangkat Daerah Tahun 2025Kasubag umumSekretariat2025softfileSelama Berlaku
    https://sirup.lkpp.go.id/sirup/rekap/klpd/D125
    9.02Tahap Pemilihan
    Kerangka Acuan Kerja (KAK)Kasubag UmumSekretariat2025softfileSelama Berlaku
    Harga Perkiraan Sendiri (HPS) serta riwayat HPShttps://disarpus.karanganyarkab.go.id/index.php/informasi-berkala/
    Spesifikasi Teknis
    Rancangan Kontrak
    Dokumen Persyaratan Penyedia atau Lembar Data Kualifikasi,
    Dokumen Persyaratan Proses Pemilihan atau Lembar Data Pemilihan
    Daftar Kuantitas dan Harga
    Jadwal pelaksanaan dan data lokasi pekerjaan
    Gambar Rancangan Pekerjaan
    Dokumen Studi Kelayakan dan Dokumen Lingkungan Hidup, termasuk Analisis Mengenai Dampak Lingkungan
    Dokumen Penawaran Administratif
    Surat Penawaran Penyedia
    Sertifikasi atau Lisensi yang masih berlaku dari Direktorat Jendral Kekayaan Intelektual Kementrian Hukum dan HAM
    Berita Acara Pemberian Penjelasan
    Berita Acara Pengumuman Negosiasi
    Berita Acara Sanggah dan Sanggah Banding
    Berita Acara Penetapan atau Pengumuman Penyedia
    Laporan Hasil Pemilihan Penyedia
    Surat Penunjukan Penyedia Barang/Jasa (SPPBJ)
    Surat Perjanjian Kemitraan
    Surat Perjanjian Swakelola
    Surat Penugasan atau Surat Pembentukan Tim Swakelola
    Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding
    9.03Tahap Pelaksanaan
    Dokumen KontrakKasubag UmumSekretariat2025Tidak Ada
    Ringkasan Kontrak
    Surat Perintah Mulai Kerja
    Surat Jaminan Pelaksanaan
    Surat Jaminan Uang Muka
    Surat Jaminan Pemeliharaan
    Surat Tagihan
    Surat Pesanan E-purchasing
    Surat Perintah Membayar
    Surat Perintah Pencairan Dana
    Laporan Pelaksanaan Pekerjaan
    Laporan Penyelesaian Pekerjaan
    Berita Acara Pemeriksaan Hasil Pekerjaan
    Berita Acara Serah Terima Sementara atau Provesional Hand Over
    Berita Acara Serah Terima atau Final Hard Over
    10Informasi tentang KetenagakerjaanDISDAGNAKERKOP UKMPPID2023softfileSelama Berlaku
    https://disdagperinaker.karanganyarkab.go.id/penyelesaian-perselisihan-hubungan-industrial/
    https://disdagperinaker.karanganyarkab.go.id/category/pengumuman/
    11Prosedur Peringatan Dini dan Prosedur Evakuasi Keadaan Darurat di Setiap Kantor Badan Publik
    11.01S.O.P. Pengamatan Gejala BencanaBPBDPPID2023Softfile, hardcopySelama Berlaku
    https://opendata.karanganyarkab.go.id/dataset/s-o-p-pengamatan-gejala-bencana
    11,02S.O.P. Analisis Hasil Pengamatan Gejala BencanaBPBDPPID2023Softfile, hardcopySelama Berlaku
    https://opendata.karanganyarkab.go.id/dataset/s-o-p-analisis-hasil-pengamatan-gejala-bencana
    11,03S.O.P. Pengambilan Keputusan oleh Pihak Berwenang terkait BencanaBPBDPPID2023Softfile, hardcopySelama Berlaku
    https://opendata.karanganyarkab.go.id/dataset/s-o-p-pengambilan-keputusan-oleh-pihak-yang-berwenang
    11.04S.O.P. Peringatan BencanaBPBDPPID2023Softfile, hardcopySelama Berlaku
    https://opendata.karanganyarkab.go.id/dataset/s-o-p-peringatan-bencana
    11.05S.O.P. Pengambilan Tindakan oleh MasyarakatBPBDPPID2023Softfile, hardcopySelama Berlaku
    https://opendata.karanganyarkab.go.id/dataset/s-o-p-pengambilan-tindakan-oleh-masyarakat-dalam-bencana
    11.06S.O.P. Lokasi EvakuasiBPBDPPID2023Softfile, hardcopySelama Berlaku
    https://opendata.karanganyarkab.go.id/dataset/sop-lokasi-evakuasi-2023
    11.07S.O.P. Pelaksanaan Penyelamatan dan EvakuasiBPBDPPID2023Softfile, hardcopySelama Berlaku
    https://opendata.karanganyarkab.go.id/dataset/s-o-p-pelaksanaan-penyelamatan-dan-evakuasi
    Open chat
    Salam Literasi,
    hai adakah yang bisa kami bantu ?