ROLASAN

Roadshow Literasi Anak Karanganyar (ROLASAN) adalah program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial untuk mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Kegiatan ini merupakan inovasi dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan dalam rangka peningkatan Pembudayaan Kegemaran Membaca khususnya pelajar di Kabupaten Karanganyar

SERUNDENG

Serudeng, atau Serunya Mendongeng, adalah sebuah program inovatif yang berfokus pada seni mendongeng untuk anak-anak dan keluarga. Program ini dirancang untuk menghidupkan kembali tradisi mendongeng yang sarat dengan nilai budaya dan moral. Dengan perpaduan antara cerita yang menarik dan kegiatan interaktif, Serudeng bertujuan untuk membangkitkan minat baca, mengembangkan imajinasi, serta menanamkan nilai-nilai positif pada anak-anak.

SERULING

Serunya perpustakaan keliling (SERULING)  adalah layanan perpustakaan yang menggunakan kendaraan seperti mobil atau bus untuk membawa koleksi buku dan bahan bacaan ke daerah-daerah yang tidak memiliki perpustakaan tetap. Layanan ini bertujuan memberikan akses literasi ke komunitas di pedesaan atau kawasan terpencil. Kendaraan perpustakaan keliling dilengkapi dengan berbagai buku untuk segala usia dan kadang fasilitas tambahan seperti komputer dan internet. Dengan jadwal dan rute yang teratur, perpustakaan keliling juga sering mengadakan kegiatan literasi seperti bercerita dan lokakarya menulis, sehingga masyarakat di daerah terpencil tetap bisa menikmati manfaat dari membaca.

Berita Terkini

CHIT CHAT #12 “Karanganyar Night Library : Belajar, Berkarya dan Tumbuh Bersama”

Dalam rangka mendukung Program Perpustakaan Nasional RI yaitu Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS), Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Karanganyar melaksanakan kegiatan Chit-Chat #12 Berbagi Cerita Menuai Cita dengan tema “Karanganyar...

Katalog Koleksi

Online Public Access Catalog

cari buku yang kamu inginkan secara online

LIBRARY TOUR

Library tour atau tur perpustakaan adalah kegiatan yang mengajak peserta untuk menjelajahi dan mengenal lebih dekat suatu perpustakaan. Tur ini dapat diselenggarakan oleh perpustakaan itu sendiri atau oleh pihak lain yang tertarik untuk memperkenalkan fasilitas dan layanan perpustakaan kepada masyarakat.

e-PUSDA KARANGANYAR

Aplikasi Perpustakaan Digital Kabupaten Karanganyar

Testimoni Pengunjung

 

 ” keberadaan Perpustakaan perlu kita dukung banget gess! karena di Karanganyar baru Perpusda yang punya ruang terbuka untuk belajar yang nyaman. Programnya ada kelas menari, talkshow, bedah buku, nonton film bareng dll.”

 

-Burhan Efendi-

Semakin maju, nyaman, dan ramah untuk semua kalangan di Karanganyar dan semoga makin sukses

-anonim-

Link Terkait

Open chat
Salam Literasi,
hai adakah yang bisa kami bantu ?